Welcome to Cuma Iseng

DRBear's speaking, please keep Cuma Iseng - ing! XD

Serem kan kalo kita lagi jalan malem - malem tiba - tiba ketemu kepala melayang. Kepala melayang ini menurut cerita rakyat jepang namanya Nukekubi , berikut profilnya :


Nama : Nukekubi

Nama Lain : The Detachable Neck Woman

Area : Perkotaan , Pedesaan , atau tempat tinggal manusia lainnya

Kekuatan Khusus : Melepaskan kepalanya jika malam hari

Tingkat Bahaya : Sedang

Kesukaan : Siang hari , karena kepalanya tidak akan lepas di siang hari

Dibenci : Malam hari , karena jika malam hari kepalanya akan lepas dari badannya

Profil

Nukekubi (Hiragana "ぬけくび" atau Katakana "ヌケクビ") adalah salah satu siluman di jepang. Pada siang hari Nukekubi terlihat seperti wanita normal , tetapi jika malam hari kepalanya bisa di lepaskan dari tubuh mereka dan terbang mencari mangsa manusia. Jika kepala ini menemukan mangsanya yang dilakukan pertama adalah berteriak (untuk meningkatkan ketakutan korban-korban mereka) , kemudian diakhiri dengan menggigit -_-"


Sementara kepalanya terlepas, tubuh nukekubi menjadi mati. Dalam beberapa legenda, ini adalah salah satu dari kelemahan makhluk itu , jika kepala nukekubi tidak dapat menemukan dan memaasangkan kembali ke tubuh hingga matahari terbit , makhluk ini akan mati. Beberapa legenda sering menceritakan calon korban menggagalkan makhluk tersebut dengan menghancurkan atau menyembunyikan tubuh mereka ke tempat lain yang tidak diketahui kepalanya.

Pada siang hari , nukekubi mencoba untuk berbaur ke dalam masyarakat. Mereka kadang - kadang hidup dalam kelompok , dan meniru layaknya keluarga normal. Satu - satunya cara untuk membedakan nukekubi dengan manusia normal adalah nukekubi mempunyai garis simbol merah di sekitar pangkal leher tepat dimana kepalanya melepaskan diri dari tubuh. Tetapi perbedaan ini sangat mudah disembunyikan di bawah pakaian atau perhiasan.


Dalam menulis sebuah cerita tentang nukekubi di bukunya yang berjudul Kwaidan , Lafcadio Hearn salah mengidentified mereka. Ada kekeliruan antara Nuke - kubi dengan Rokuro - Kubi. Rokuro - Kubi adalah siluman yang hampir mirip dengan Nuke - kubi tetapi dia memanjangkan lehernya , bukan melepaskan kepalanya. Rokuro - kubi juga tidak seagresif Nuke - kubi. Mereka bahkan menjalani hidup sebagai manusia dengan merahasiakan wujud aslinya di malam hari. Jadi masih baikan Rokuro - kubi :O


Sekian , semoga bermanfaat. Keep cuma iseng - ing! XD

0 comments :

Posting Komentar