Welcome to Cuma Iseng

DRBear's speaking, please keep Cuma Iseng - ing! XD


Ketika musim gugur orang jepang tepatnya di daerah Tohoku. Banyak yang mengadakan pesta imo-ni-kai. Mereka biasanya membawa panci - panci besar dan makanan lalu berkumpul mengelilingi api unggun untuk makan dan minum - minum.

Where it is come from?

Kata imo berasal dari kata sato - imo yang artinya rebus , dan kai artinya pesta. Mereka merebus air dengan panci besar lalu dimasukkan bahan makanan yang berbeda - beda di setiap daerah. Kaya di harvest moon setiap fall tanggalnya lupa -_-. Ada festival yang namanyaa hot pot festival. Yang ada panci gede terus kita naik tangga terus nyemplungi makanan. Nah imo-ni-kai sama kaya gini bedanya imo-ni-kai di sungai. Mengapa di tepi sungai? Itu sudah turun menurun dari abad ke 17. Sungai Mogami yang berada di provinsi Yamagata. Adalah rute transportÀsi air utama. Ketika nelayan mendapatkan bahan makanan (taro , ikan , dll) dari penduduk setempat. Para nelayan tersebut pun merebus semuanya di dalam panci besar di pinggir sungai. Yang akhirnya turun temurun dan sekarang disebut imo-ni-kai. Aaaaa pngen ke jepang terus ngikutin festival ini -__-.

Festival/pesta imo ni kai sangat bagus karena bisa mempererat tali persaudaraan. Dan juga makanan pun akan terasa enak bila kita makan bersama - sama ^^

Sekian , CMIIW. Keep cuma iseng - ing!


BTW thanks for the picture XD


0 comments :

Posting Komentar