Welcome to Cuma Iseng

DRBear's speaking, please keep Cuma Iseng - ing! XD


Nama : Hanako

Nama lain : Toilet no hanako , Hanako the toilet girl

Area : Toilet Sekolah

Kekuatan Khusus : Muncul dari mana saja , menembus tembok

Tingkat Bahaya : Lumayan Berbahaya (karena terkadang suka mengganggu)
Kesukaan : Warna Merah

Dibenci : Toilet yang bersih , terang , dan tidak bau

Profil

Hanako adalah salah satu hantu jepang yang sangat terkenal. Hanako ini terkenal karena dia menghantui toilet perempuan di jepang. Menurut seseorang terdapat variasi cerita tentang hanako di seluruh negeri. Dalam sebagian besar , cerita seorang gadis muda bernama Hanako berada di toilet wanita sekolah. Dan biasanya pintu toilet di sekolah jepang sering terbuka dan tertutup sendiri karena hal tersebut. Jika namanya disebut, dia muncul dan hal - hal menakutkan akan terjadi.

Where?

Hanako biasanya berada di toilet sekolah ke tiga dan di lantai tiga. Hanako ini telah menciptakan begitu banyak ketakutan di kalangan siswi sekolah dasar bahkan beberapa siswi tidak menggunakan kamar kecil sekolah. Toilet sekolah dasar jepang biasanya memiliki kekurangan yaitu kurang terang dan bau. Dua point tersebut adalah tempat tinggal hanako :O

Appearance

Hanako - san biasanya dijelaskan sebagai gadis kecil yang mengenakan seragam dengan rambut bob dan mengenakan rok merah. Beberapa orang juga bilang hanako - san memakai rompi atau jaket merah.

History

 

Hanako - san merupakan urban legend yang terkenal pada tahun 1980an tetapi cerita hanako - san telah ada sejak tahun 1950an.

Ada seorang gadis yang meninggal dalam serangan bom di sekolahnya ketika dia sedang bermain petak umpet dan dia sedang bersembunyi di toilet wanita dan akhirnya dia terbunuh. Lalu karena itu dia gentayangan di toilet sekolah.

Ada seorang gadis muda yang bertemu dengan akhir hidupnya di tangan orang tua yang kasar atau gila (atau orang asing yang bejat atau mata keranjang menurut beberapa cerita lain) yang ditemukan bersembunyi di kamar mandi. Dan dibunuh dikamar mandi tersebut. Lalu karena kesal dan gelisah dia selalu gentayangan di toilet.

Ada seorang mahasiswa yang mengalami kecelakaan di sekolah. Lalu ia meninggal dan gentayangan di toilet sekolah.

Ada seorang gadis yang jatuh dari jendela perpustakaan dan meninggal. Lalu arwahnya tidak tenang dan gentayangan (Salah satu cerita dari Prefektur Fukushima).

Ada seseorang gadis kecil yang dibully oleh temannya sampai mati di toilet. Karena itu , ia pun gentayangan untuk membalas dendam.

How to called her?


Hanako - san biasanya berada di toilet wanita ketiga di lantai tiga. Tetapi biasanya ceritanya berbeda - beda di tiap sekolah. Berikut adalah cara yang paling terkenal :

Step 1
Pergi ke toilet wanita

Step 2
Masuk dan langsung pergi ke kamar mandi yang ke tiga.

Step 3
Ketuk pintu kamar mandi yang ke tiga tersebut sebanyak tiga kali.

Step 4
Panggil namanya sebanyak tiga kali

Step 5
Kita harus menanyakan pertanyaan tertentu. Pertanyaan yang paling umum adalah "Apakah kau di sana , Hanako - san?". Jika Hanako ada , maka dia akan menjawab dengan suara yang samar, "Ya , aku di sini." -_-

Waktu gue nonton anime (lupa judulnya) kita cukup bilang "hanako..." nanti dia langsung bales "ayo main..." -_-"

Beberapa cerita mengklaim bahwa jarang ada yang cukup berani untuk membuka siapa pintu , dan katanya jika kita membuka pintu kita akan disambut oleh seorang gadis kecil dengan rok merah dan kemudian menarik kita ke toilet.

Another fact

Asahi Shinbun (13 Mei, 2002) melaporkan sedang dilaksanakan sesuatu untuk mengatasi masalah ini , dengan cara menghilangkan lima poin dari toilet yaitu kotor , bau , gelap , menakutkan dan rusak.

Menurut suatu artikel , Izumi City di Osaka belum lama ini merubah fasilitas untuk kelas yang lebih rendah (SD). Mereka telah menempatkan sensor untuk memungkinkan pembilasan toilet jadi tidak usah dipencet tombol flush lagi  , dan menambahkan perangkat efek suara untuk meredam suara di kamar mandi perempuan (di SD Midorigaoka). Mereka juga memasang toilet gaya Barat dengan washlet air panas di sana. Perbaikan lainnya termasuk peningkatan ketinggian dinding ke langit-langit untuk mencegah mengintip serta pencahayaan lebih kuat.

Biaya dari semua perbaikan ini? Lebih ¥ 20.000.000 (sekitar $ 156,250.00 US pada 128 yen untuk dolar) untuk satu sekolah. Mereka telah selesai perbaikan di 4 sekolah dasar dan menengah di kota itu.

Bagaimana Hanako? Dia tidak perlu khawatir - masih ada banyak toilet sekolah lainnya yang tersisa di Jepang yang belum ditargetkan untuk renovasi.






Sekian semoga bermanfaat! Hati - hati di toilet sekolah ya! Keep cuma iseng - ing!

0 comments :

Posting Komentar