Welcome to Cuma Iseng

DRBear's speaking, please keep Cuma Iseng - ing! XD


Pernah nonton Curious Case of Benjamin Button ga? Yang itu loh anak kecil lahir tapi dalam tubuh tua udah gitu meninggal dalam tubuh bayi. Ternyata film itu bukan boongan loh , ada juga yang kena kelainan ini. Namanya Ashanti Smith. Ashanti Smith baru berusia delapan tahun tetapi terperangkap dalam tubuh lansia berumur 80 tahun.
 

Ashanti Smith didiagnosis memiliki penyakit penuaan yang langka. Ia menderita "Hutchinson - Gilford Progeria Syndrome" atau disebut HGP beberapa pekan sebelum usianya satu tahun. Seperti bocah pada umumnya , Ashanti suka bermain dengan teman sebayanya. Tapi malangnya nasibnya tubuh Ashanti sangat ringkih. Berat badannya pun hanya 12 kilogram , lebih ringan dari adiknya Brandilouise , yang berusia 5 tahun.

Penyakit langka ini telah menghancurkan tubuh dan sendi-sendinya. Sehingga membuatnya sulit untuk berjalan jauh. Karena bisa sangat menyakitkan bagi Ashanti bila Ashanti berjalan jauh. Itu sebabnya, Ashanti membutuhkan bantuan kursi roda khusus. Ashanti pun kerap sesak napas , karena anggota tubuhnya lemah. Itu juga efek dari pengerasan arteri dan sirkulasi darah yang buruk. Sejak usia satu tahun , semua rambut di kepala gadis kecil ini rontok. Untuk mengurangi penderitaannya , Ashanti menjalani pengobatan perintis dua kali setahun di Marseilles , Perancis.

Para dokter mengakui belum mengetahui bagaimana penyakit ini mempengaruhi sistem peredaran darah Ashanti di masa depan.

Sang ibu , Phoebe , mengungkap pernyataan tentang buah hatinya yang luar biasa. "Ashanti adalah seorang yang sangat luar biasa, penuh kebahagiaan dan dicintai banyak orang." katanya seperti dikutip dari The Sun.



Phoebe bertutur , ketika lahir , Ashanti tak menampakkan kelainan apapun , Ashanti lahir normal layaknya bayi - bayi lainnya. "Ketika dilahirkan , ia tampak sangat sempurna. Dia memiliki mata biru besar yang indah dan hidung yang kecil." ujarnya.

Namun , tiga pekan setelahnya Ashanti mulai menampakkan gangguan pertumbuhan. Selama enam bulan , ia tak bertumbuh , dan mulai berhenti makan. Saat usianya setahun barulah diketahui penyakit itu berdiam di tubuhnya.

"Saat mengetahuinya , hati saya hancur. Tapi ia adalah anak yang kuat. Putriku mungkin punya kelainan , tapi dia manusia yang penuh cinta." ujar Phoebe.

HGP adalah kondisi genetik yang sangat langka di dunia. Hingga saat ini , penyakit itu belum bisa disembuhkan. Ashanti termasuk salah satu dari dua penderita yang ditemukan di Inggris. Kendati tak mempengaruhi perkembangan otak , HGP menyebabkan penuaan arteri secara cepat , dan berakibat pada kematian dini. Kebanyakan penderita tak mencapai ulang tahun ke - 15 akibat dampak penyakit tersebut pada kesehatan jantung dan arteri.

"We must be grateful , that we didn't have a severe disease. Thanks GOD!"
 
Sekian , semoga bermanfaat. Keep cuma iseng - ing! And
#prayforashanti

2 komentar : Leave Your Comments

  1. kalo yg diderita ashanti itu penyakit progeria,..
    penuaan dini..lebih cepat tua tujuh kali lipat dari anak pada umumnya. tapi kayaknya beda deh ama kasusnya benjamin button,...
    tapi entahlah,...

    salam.... ^_^

    BalasHapus
  2. sorry - sorry, gue cuma hiperbola nyangkut - nyangkutin hal ini sama benjamin button, biar orang lain interrest :D. sorry ya kalo salah hahaha

    BalasHapus